Senin, 21 November 2011

Apa itu blog ?

Mungkin inilah pertanyaan pertama yang akan muncul jika kita belum tahu mengenai blog.
Banyak sekali pengertian yang dapat menjelaskan tentang blog ini. menurut pengertian dari wikipedia.org blog merupakan singkatan dari web log yaitu bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum.
ada lagi yang mengartikan web atau weblog ini adalah catatan pribadi seseorang di internet blog ini lebih identik dengan sebuah diary.
disini saya mempunyai pendapat tersendiri mengenai masalah pengertian blog ini.
menurut saya sendiri blog itu seperti ini :
Blog atau weblog ini adalah suatu aplikasi, software atau perangkatlunak berbasis web yang dibuat seseorang (blogger atau pengguna blog) secara sengaja dengan tujuan dan alasan tertentu. aplikasi ini biasanya berbentuk web yang berisi tulisan-tulisan informasi atau sering disebut sebagai postingan, namun ada juga dalam bentuk gambar.
blog ini biasanya memuat informasi seputar dunia politik, olahraga, hobby, gaya dan masih banyak lagi yang lainnya. bahkan catatan pribadi seseorang atau jurnal pribadi yang berisi informasi perjalanan dan kehidupan sehari-hari seseorang blogger (pengguna blog) dimuat dalam blog tersebut.

nah semoga setelah kita membaca beberapa pengertian di atas anda akan mendapatkan gambaran dari pengertian blog yang dimaksud.

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India